PANDEMI MEMBUAT WARGA BINAAN SEMAKIN KREATIF

No Images Preview

PANDEMI MEMBUAT WARGA BINAAN SEMAKIN KREATIF

Sahabat, perkenalkan ini bapak Mashur, ia merupakan salah satu Penerima Manfaat  dari Program Ketahanan Pangan (Kebun Gizi) di Desa Telaga Waru, Pringgabaya, Lombok Timur.

Dulu pak Mashur bekerja sebagai Front Office (FO) Disebuah hotel di Gili Trawangan. Sayang, sejak kejadian gempa Lombok 2 tahun lalu, Ia harus kehilangan pekerjaannya. Belum lagi, saat ini pandemi, kehidupan ekonomi pak Mashur semakin rumit.

Beruntung pak Mashur memiliki ide kreatif dengan memanfaatkan sisa serabut kelapa menjadi sebuah Pot Bunga (Pot Coconut Pibers), potensi ini betul-betul Ia jadikan peluang untuk bertahan dimasa pandemi.

Dengan hanya bermodalkan kawat dan sisa serabut kelapa menjadi sebuah Produk UMKM yang bernilai jual tinggi, dan dapat memenuhi kebutuhan hidup.

"Alhamdulillah pemesanan makin hari makin meningkat, ini adalah Hikmah dari sebuah Bencana," ungkap pak Mashur.

Agus Muliadi, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, selain terus memberikan motivasi dan edukasi kepada pak Mashur, ia juga membantu melakukan pemasaran terutama promosi di berbagai media sosial yang di miliki oleh Relawan Rumah Zakat dan Pasar Berdaya.

Sahabat, kegiatan pemberdayaan ini bisa berjalan berkat optimalisasi zakat, infak dan sedekah yang sahabat tunaikan lho.

Yuk terus bergerak berbagi kebahagiaan #DimulaiDariZakatKita

Link Zakat : https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat

Transfer zakat:
BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551 824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariZakatKita #Zakat #RumahZakat #PenawarHarta #DimulaiDariKita #DimulaiDariDonasiKita #HappinessStory#RumahZakat #DesaBerdaya #FasilitatorDesa #RelawanInspirasi

© 2019, InfakID All Reserved