Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Ibu Sami

No Images Preview

IBU SAMI ASIH MENDAPATKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS DARI RUMAH ZAKAT


JAKARTA (05/08). Salah seorang member klinik bernama ibu Sami Asih di dampingi oleh suaminya berkunjung ke klinik dengan kondisi wajah yang pucat dan sedikit lemas.


Ibu Sami Asih adalah seorang ibu rumah tangga yang beralamat di jalan cipinang muara 3 rt 11 rw 15 no 54 memiliki 2 orang anak yang salah satunya masih sekolah di bangku SMA. Suami beliau berprofesi sebagai tukang ojeg pangkalan. Penghasilan suaminya tidak menentu. Untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bu Sami Asih bekerja sebagai tukang gosok baju. 


“Sebelum saya sakit-sakitan seperti ini, saya masih mampu buat bantu gosok baju di 3 sampe 5 rumah, karena kondisi sekarang yang sering merasa sakit-sakitan jadi hanya mampu bantu gosok baju di 1 atau 2 rumah” ucap beliau. Upah yang di dapat beliau kisaran 100.000/ satu minggu.


Beliau datang untuk melakukan kontrol dan konsultasi dengan dokter karena merasa badannya lemas, pusing, juga riwayat pemeriksaan sebelumnya gula darah tinggi sampai di angka 500, sedangkan batas normal yang seharusnya kurang dari 200. Kemudian bidan melakukan pengecekan gula darah dan kolesterol. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar bahwa gula darah bu Sami Asih tinggi. Lalu bidan menyarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter jaga.


Dokter menjelaskan bahwa  Kadar gula darah yang terlalu tinggi bisa terjadi saat tubuh tidak memiliki hormon insulin yang cukup atau tidak bisa menggunakan insulin dengan baik. Akibat dari kondisi gula darah tinggi ini sel tubuh tidak dapat menyerap glukosa. Padahal glukosa diperlukan untuk menghasilkan energi dalam tiap sel tubuh. Alhasil, glukosa (gula) pun jadi tetap berada di aliran darah.


Efek kadar gula darah yang tinggi seperti ini bisa terjadi saat makan terlalu banyak (terutama makanan tinggi gula), lupa minum obat, stres, sedang sakit atau mengalami infeksi, dan tidak banyak berolahraga atau bergerak aktif.


Setelah dokter meresepkan obat, dokter menyarankan agar ibu Sami Asih memperhatikan asupan makanan, rutin melakukan olahraga ringan, pastinya mengkonsumsi obat gula yang diresepkan secara teratur. Jika nanti tidak kunjung membaik, dokter menyarankan agar dilakukan suntik insulin.


Dengan kondisi masih lemas dan pusing Bu Sami Asih berharap segera pulih agar beliau bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya.


“Terimakasih atas kebaikannya kepada para donatur yang sudah memberikan kami fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis. Alhamdulillah berobat bisa gratis sehingga saya tidak perlu pusing memikirkan biaya kesehatan. Terimakasih klinik cita sehat, rumah zakat, dan para donatur” Ujar Bu Sami Asih.





#KlinikCitaSehat



#RumahZakat



#InfakID 

© 2022, InfakID All Reserved [32]