Lahan siap KWT PERINTIS lakukan kerja bakti

No Images Preview

Tegal. Ramadhan telah usai. Kini, masyarakat Dukuh Gayam kembali ke aktivitas rutin mereka yaitu bercocok tanam. Demikian pula yang dilakukan anggota KWT PERINTIS binaan Rumah Zakat. 

Setelah merasakan panen jagung manis pasca lebaran kemarin, Ahad (23/06) terlihat ibu-ibu anggota KWT PERINTIS bekerja Bakti menyiapkan lahan untuk ditanami  tanaman.

Pagi itu, di bawah langit biru yang menderu, ibu-ibu berbagi tugas di kebun induk. Ada yang mencangkul tanah, ada juga yang membabat habis rumput liar di lahan baru dengan sabit miliknya.

Seperti yang dilakukan Ibu Sariah, ketua KWT PERINTIS. Dengan sabit yang dibawanya dari Rumah, beliau dengan tanpa ampun membabat habis rumput liar yang kering terbakar oleh panasnya matahari.

Sementara di lokasi yang tak jauh dari posisi Ibu Sariah, terlihat Ibu Puroh dengan tekun mengayunkan cangkulnya untuk mencangkul tanah.

Hari itu, dengan diselingi candaan dan sesekali istirahat' untuk menghimpun kembali energi dengan memakan  kue sisa lebaran, ibu-ibu tanpa banyak berkeluh terus bekerja bakti hingga jelang dhuhur.

Rencananya,di atas lahan tersebut, mereka akan menanam jagung manis, terong, dan cabe rawit.

Mereka samgat berharap, dimusim ini mereka mendapatkan keberkahan. Yaitu, tanaman yang mereka tanam bisa terbebas dari serangan hama tikus atau hama lainnya. Sehingga, akhirnya mereka bisa panen dan mendapat keuntungan dari lahan mereka ini.

"Semoga tanaman yang akan kita tanam, bisa selamet. Jadi kita bisa merasakan keuntungan dari hasil panen di lahan ini. Aamiin" Ucap Ibu Sariah penuh harap


#sharinghappiness

#petaniberdaya

#kamiberdaya

#rumahzakat

#desaberdayabanjaranyar

#kwtperintis

© 2019, InfakID All Reserved